Pekalongan – Anggota Babinsa dari koramil 05/Kesesi Kodim 0710/Pekalongan, bersama-sama dengan Dinas Pertanian Kab. Pekalongan, PPL Kesesi dan Kelompok Tani Sido Mukti, melakukan penyemprotan massal sebagai pencegahan hama wereng dan penyakit tanaman padi lainya di area persawahan desa Watugajah Kec.Kesesi Kab Pekalongan, Kamis (10/1/2019).

Penyemprotan massal dilakukan guna mencegah berkembangnya hama wereng yang mengganas dan penyakit lainya pada tanaman padi yang disinyalir sedang menyerang area persawahan di desa  tersebut.

Danramil 05/Kesesi Kodim 0710/Pekalingan Kapten Inf Parman yang juga turut terjun langsung kelapangan mengungkapkan, penyemprotan dilakukan secara masal agar hama wereng dan hama penyakit yang menyerang tanaman padi tidak berkembang dan menjalar kemana-mana, apabila hama tersebut  tidak segera diatasi maka akan  bisa mengakibatkan gagal panen.

“Penyemprotan memang harus dilakukan secara masal agar, hama wereng dan penyakit lainya pada tanaman padi tidak cepat berkembang dan menjalar kemana-mana. Apabila tidak dilakukan secara massal, maka hama dan penyakit tersebut akan berpindah tempat dan bisa menyerang tanaman padi lainnya, hal ini dapat mengakibatkan petani gagal panen,” ujarnya.

"Untuk penyemprotan itu sendiri, dilakukan pada pagi hari. Hal ini untuk menghindari hujan dan agar hasilnya lebih maksimal, apabila dilakukan saat mendung  ataupun hujan, kami khawatir Insektisida tersebut akan larut oleh air hujan dan hasilnya tidak maksimal terhadap hama wereng," tandasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: