Kota Pekalongan – Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat, maka kemampuan generasi muda yang begitu maju dalam mengikuti kemajuan teknologi juga harus disertai dengan pengetahuan yang mumpuni terkait wawasan kebangsaan dan Pancasila, sehingga tidak mudah menerima ideologi dan budaya dari luar negeri yang tidak sesuai dengan Pancasila dan budaya kita.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha pada pembinaan wawasan kebangsaan dan 4 pilar kebangsaan bagi generasi muda kota pekalongan , yang diselenggarakan kantor kesbangpol di aula SMPN Islam kota pekalongan , Rabu (16/1),

Menurut Dandim Ridha, dengan mengikuti kemajuan ilmu teknologi dan mempunyai wawasan kebangsaan yang mumpuni, para generasi muda sebagai penerus bangsa ini bisa menangkal segala bentuk budaya asing yang masuk, yang tidak sesuai dengan pancasila dan budaya bangsa indonesia. Karena apabila sudah tertanam jiwa kebangsaan yang kuat maka jiwa cinta akan tanah air juga kuat.

“ Dengan mempunyai ilmu yang mumpuni, serta jiwa cinta tanah air yang kuat, maka itulah sebagai penangkal budaya asing masuk ke indonesia, yang tidak sesuai dengan budaya bangsa serta bisa menghancurkan moral anak bangsa,”Papar Dandim.

Lanjutnya, Dandim Ridha berharap, dengan pembekalan dan motivasi yang di berikan tersebut, para generasi muda mempunyai akhlak yang baik, mau bekerja keras serta berbakti kepada orang tua, sehingga nantinya para generasi muda ini, bisa menjadi generasi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.(red/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: