Sapulidi.com, Brebes – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Pesantunan Brebes mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, Sertu Adnan, di halaman sekolah. Rabu (30/1/2019).


Disampaikan Adnan, dengan kedisiplinan, Ke-24 siswa ini coba ditumbuhkan rasa persatuan sehingga lebih mengutamakan bersama diatas kepentingan pribadi. “Dengan disiplin, secara langsung mereka kita tanamkan rasa tanggung jawab,” katanya di sela-sela pelatihan.

Ditambahkannya, selain itu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB, yakni menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan terbentuknya watak atau karakter yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari maupun saat menjadi pemimpin bangsa kelak.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan ikatan rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan yang akan berguna dalam menjalankan tugas sehari-hari kelak,” imbuhnya. (Utsm-Aan0713/rusg).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: