Pekalongan – Guna mengantisipasi adanya makanan yang berbahaya dan kadaluarsa, babinsa Koramil 08/Bojong Sertu Topik Prio Handoyo bersama Agusnoto,S,Pd dan Susmitawati salah satu guru SDN 1 Bojong Wetan mengadakan sidak kepada para pedagang yang menjajakan makanan di sekolahan tersebut, Selasa(15/1/19)

Langkah tersebut dilakukan pihak sekolah, sebagai pengawasan agar makanan yang dijajakan oleh para pedagang di SDN 1 Bojong wetan yang bertempat di rt 06/rw 3 bebas dari makanan yang berbahaya dan kadaluarsa, sehingga aman dikonsumsi oleh para siswa.

“ Kita melibatkan Babinsa yang punya wilayah binaan di desa ini pak, untuk mengecek secara mendadak kepada para pedagang yang menjajakan makanan untuk siswa kita. Agar anak-anak yang jajan disini aman dari makanan yang kadaluarsa dan makanan berbahaya,”ungkap Agusnoto.

Sementara itu Sertu Tofik Prio Handoyo menambahkan, pengawasan kepada para pedagang jajanan memang perlu dilakukan agar, anak-anak terhindar dari bahaya keracunan makanan, yang apabila tidak dilakukan pengecekan secara mendadak bukan tidak mungkin hal tersebut akan terjadi.

“ Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap wilayah binaan, tidak terkecuali sekolahan dan instansi lainya, sehingga kita bersinergi dengan semua pihak, dan sidak makanan jajan ini memang perlu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, contohnya keracunan makanan,”Ujar Topik.

Dari pantauan yang dilakukan, sementara belum di temukan makanan yang berbahaya maupun yang kadaluarsa. Dan dengan adanya sidak yang dilakukan tersebut diharapkan, semua makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak aman, sehingga tidak sampai terjadi hal yang membahayakan, dan bagi para pedagang yang menjajakan makanan juga tidak sembarangan menjajakan makanannya.(rede/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: