Pekalongan – Guna mencegah terjadinya korban Lakalalin yang di sebabkan oleh bencana alam yang terjadi di daerah rawan longsor, Koramil 13/Paninggaran bersama Polsek Paninggaran dan Asper Paninggaran memasang baner yang bertuliskan peringatan daerah rawan bencana alam,bertempat di jalan raya dukuh Sibelis desa Tenogo kec Paninggaran,Rabu (5/12/18).


Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm Hadi Wahyudi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan peringatan pada segenap pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati sehingga mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan adanya pohon tumbang maupun tanah longsor. Pasalnya pada musim penghujan seperti sekarang daerah tersebut rawan terjadi pohon tumbang dan tanah longsor.


“Kita pasang banner peringatan ini agar, masyarakat pengguna jalan yang melewati jalan tersebut untuk selalu berhati-hati, karena memang dalam kondisi musim penghujan seperti sekarang, di daerah tersebut rawan pohon tumbang dan tanah longsor,”ucap Danramil.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak hanya di jalan tersebut saja untuk selalu berhati-hati, karena dengan datangnya musim penghujan seperti sekarang, banyak daerah yang memang rawan bencana alam karena struktur tanah yang gembur dan di daerah perbukitan sehingga mengakibatkan tanah tersebut labil dan mudah terjadi longsor.(red/rusg)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: