Pekalongan - Babinsa dari Koramil 08/Bojong melaksanakan pendampingan terhadap penutupan toko modern Indomart yang dilakukan oleh aparat gabungan dari satpol PP, polri dan kejaksaan bertempat di desa Wiroditan kecamatan Bojong kabupaten Pekalongan, rabu (5/12/18)

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Edy Widiyanto mengungkapkan bahwa ada 11 toko modern di Kabupaten Pekalongan yang direncanakan akan ditutup,10 toko berjejaring dan 1 toko non berjejaring.

"Untuk hari ini ada dua yang ditutup,satu di kajen dan satunya di bojong,karena ada peraturan daerah atau perda kita diatur untuk toko berjejaring atau modern jaraknya 1.000 meter dari pasar tradisional."tuturnya.


Dikatakan,tahun ini ada 11 toko modern yang direncanakan ditutup.Sampai saat ini pihaknya  masih melakukan pendataan dibeberapa toko,selanjutnya diberi surat peringatan hingga tiga kali,dan mereka diberi waktu 1 bulan jika ada penangguhan, sebelum Toko benar-benar ditutup.

"Sampai saat ini kita masih melakukan pendataan dibeberapa toko,kemudian mereka membuat usulan baru untuk menurunkan atau take over untuk menjadi toko modern biasa, jika nanti pada saat penutupan hari H,pemilik Toko modern bisa menunjukan bukti-bukti bahwa disitu ada ijin usaha toko modern ini mungkin bisa jadi tidak ditutup,"tandasnya.(Red/rusg/nk)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: