Pekalongan – Pembangunan jembatan penghubung kelurahan Simbang Kulon dengan desa Pakumbulan terus dikebut pengerjaanya,sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai 60 persen,Kamis (1/11/18)

Saat dimintai keterangan secara terpisah, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha menjelaskan,untuk jembatan yang dibangun melalui program TMMD sengkuyung III tahun 2018 ini,adalah jembatan penghubung antar 2 kelurahan yaitu Simbang Kulon dengan desa Pakumbulan yang kesemuanya di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

“ Untuk sasaran dalam Tmmd sengkuyung III TA. 2018 ini adalah,Pembuatan jalan makadam  volume Panjang 115 meter x Lebar .3 meter dan Pembuatan jembatan volume panjang.6 meter x Lebar 4 meter yang menghubungkan Kelurahan Simbang Kulon dan Desa. Pakumbulan kecamatan Buaran,”ujar dandim

Jembatan tersebut adalah sangat dibutuhkan warga masyarakat kecamatan Buaran,pasalnya selain jadi penghubung dua desa juga manfaatnya adalah untuk membuka akses jalan pertanian di desa tersebut,sehingga apabila jembatan ini sudah jadi akan membawa manfaat yang sangat banyak untuk kemajuan pertanian di wilayah kecamatan Buaran.

“ Jembatan ini nantinya selain menjadi penghubung 2 desa di kecamatan Buaran,juga akan dijadikan oleh petani untuk membawa hasil panen dari sawah menuju ke rumah ,saya berharap bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga akan awet di gunakan,”pungkas Dandim.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: