Pekalongan - Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke 73,  Kodim 0710/Pekalongan menggelar kegiatan pelayanan KB kesehatan gratis secara serentak yang di gelar di puskesmas bendan kota pekalongan, Selasa(27/11/18)

Tampak terlihat puluhan aseptor KB memadati ruang tunggu puskemas bendan untuk menunggu jatah pemberian KB padanya . Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Ny Devi Rosanti melalui  ketua seksi organisasi Ny Sri Mulyani Wiyoto menjelaskan,  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana serta untuk meningkatkan kesejahteran dalam kehidupan keluarga. 

" Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana serta, untuk meningkatkan kesejahteran dalam kehidupan keluarga. Pada pelayanan KB kali ini, kita mentargetkan minimal 50 aseptor KB , namun hingga pelaksanan terdapat 75 aseptor, jauh melebihi dari target yang di canangkan,"terang Ny Sri Mulyani Wiyoto.

Sementara Dra Niken Soerwiyatrini ,
selaku kasi keluarga berencana dan kesehatan reproduksi dinsos p2kb menjelaskan bahwa, pada kegiatan kali ini pemerintah menyediakan 4 pelayanan KB , di antaranya  KB , Implan , (iud) ayudi , Mow (metode oprasi wanita ) . mop ( metode oprasi pria ) , Dan pada 4 jenis pelayanan KB, yang banyak dipilih oleh para aseptor adalah jenis KB implan dengan jangka waktu 3 tahun.

Di harapkan dengan pelayanan KB gratis serentak kali ini , kehidupan keluarga di masyarakat semakin sejahtera, dan dengan keluarga berencana, bisa mengoptimalkan dalam pemenuhan kebutuhan keluarga.(red/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: