Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018. Selama 14 hari terhitung dari Selasa (30/10/2018) hingga 12 November 2018 mendatang, Operasi ini dilakukan agar masyarakat semakin patuh dan disiplin dalam berlalulintas. Selasa (30/10/18)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Muhammad Ridha, Pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan sedangkan peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 regu Polisi Militer, masing-masing 1 Pleton Dalmas Polres Pekalongan, Sat Lantas Polres Pekalongan,  Dinas perhubungan Kabupaten Pekalongan dan Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan.

Dengan tema ” Penegakan Hukum guna meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalulintas” operasi terpusat ini sendiri menekankan pada penindakan pelanggaran berlalulintas. Kapolres Pekalongan dalam apel gelar pasukan kali ini membacakan amanat dari Kepala Korps Lalulintas Polri.

Gelar Pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukkung lainnya sehingga kegiatan operasi berhasil sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Laksanakan operasi Zebra Candi 2018 ini dengan tegas namun tetap bersikap humanis.

AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi tersebut secara serius. “Upaya yang kita lakukan adalah preventif hingga penegakan hukum,” ujarnya.

Penegakan hukum menurutnya fokus pada penindakan pelanggar lalulintas yang melanggar dan menimbulkan potensi kecelakaan.

“Adapun untuk preventifnya kita masuk ke sekolah-sekolah, menyadarkan mereka untuk selalu tertib berlalulintas demi keselamatan masing-masing pengendara dan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh polres pekalongan, dalam rangka menegakan disiplin berlalulintas,dan sinergitas yang sudah terbangun baik selama ini antara Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: