Kota Pekalongan - Bertempat di Halaman Kantor Pertanahan Kota Pekalongan ( ex Kantor Dishub Jl. Seruni No. 66 A Kec. Pekalongan Timur Kota Pekalongan,telah diselenggarakan Upacara Peringatan ( HANTARU ) Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018

Hadir dalam Acara tersebut antara lain, Walikota Pekalongan H.Saelany Mahfud.SE. Dandim 0710/ Pekalongan Letkol Inf. Moh. Ridha, S.S. S. IP, Sri Yanti Achmad A, Ptnh. SH. M.Kn.( Kepala Kantor Pertanahan kota Pejalongan ), Wakapolres kota Pekalongan Kompol Iwayan Sidi, Slamet Prihantono ( Kadishub kota Pekalongan ), Kepala Kejaksaan Negeri kota Pekalongan serta Kepala Dinas Agama Kota Pekalongan.

Selaku Irup dalam upacara tersebut, H.Saelany Mahfud.SE menyampaikan, Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 ini kita mengambil tema "Tanah dan Tata Ruang Untuk Keadilan dan Kemakmuran" yang mengandung makna tanah dan ruang sebagai satu kesatuan utuh yang dapat memberikan keadilan dan kemakmuran dalam penggunaan, pemanfaatan, pemilikan untuk seluruh masyarakat, pelaku usaha maupun Negara

Lanjut Walikota,Dalam upaya meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional sudah meluncurkan Sistem Informasi.

“ Berkenaan dengan permasalahan dan sengketa penyelesian secara komprehensif, karena banyak kasus sengketa maupun perkara pertanahan sudah banyak yang berlarut-larut dan menyita waktu kita. Maka seluruh bidang tanah harus terdaftar di PTSL guna mencegah terjadinya sengketa di kemudian hari,”paparnya.

Mengakhiri amanatnya, Walikota mengucapkan Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional, semoga Tuhan meridhoi kita semua dalam menjalankan amanah dalam rangka mewujudkan sumber daya agraria, pertanahan dan tata ruang untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: