Pekalongan - Sebanyak ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti kejuaraan Gadhuro Road race  2018 putaran 2, yang memperebutkan piala Dandim 0710 Pekalongan yang dilaksanakan di kompleks Setda Kabupaten Pekalongan, Minggu (16/9).

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha mengatakan, kejuaran Gadhuro Road race series 2018 putaran 2 merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kodim 0710 Pekalongan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun TNI yang ke 73. Dalam kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 250 peserta dari tidak hanya dari propinsi jawa tengah namun juga diikuti pembalap dari berbagai wilayah seperti Papua, Kalimantan, Jawa barat dan daerah lain.

" Kegiatan Gadhuro Road Race tahun 2018 putaran 2 ini,adalah kegiatan dalam rangkaian HUT Ke-73 TNI dan pelaksanaanya kita bekerja sama dengan IMI jawa tengah,dan diikuti 250 peserta dari seluruh wilayah indonesia,"ujar Dandim.

Sementara itu Biro balap motor IMI Jawa tengah Rini Subekti menuturkan, kejuaraan Gadhuro merupakan agenda tahunan balap motor, awalnya kejuaran ini merupakan ajang kejuaraan daerah namun karena animo masyarakat yang besar sehingga banyak pembalap dari luar daerah ikut serta.

Pihaknya berharap dengan diadakannya Kejuaraan Gadhuro ini dapat meningkatkan kembali gairah cabang olah raga balap motor di Jawa tengah yang sempat vakum selama tujuh tahun yakni dari tahun 2010 hingga tahu 2017. Selain itu juga sebagai salah satu ajang seleksi atlet balap motor di kejuaraan daerah dan kejuaraan tingkat propinsi,"tandasnya.**red(rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: