Pekalongan - Selesai menutup secara resmi gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sengkuyung II di desa Sumurjomblangbogo kec Bojong Kab Pekalongan. Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha serahkan bantuan kepada penyandang cacat difabel.

Ada 12 perwakilan secara simbolis yang menerima bantuan tersebut yang sedianya adalah 25 orang , dan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan dinas sosial,bpjs serta pemerintah desa sumurjomblang bogo.

Selaku tenaga kesejahteraan sosial kecamatan Purwaji menjelaskan,bantuan yang di berikan merupakan bentuk kepedulian dari dinas sosial, bpjs, pemerintah desa bersinergi dengan TNI, bagi penyandang di fabel yang memang selama ini belum pernah di fasilitasi oleh pemerintah daerah.

" Ini bentuk kepedulian kita dari dinas sosial,bpjs,TNI dan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah desa sumurjomblangbogo bagi penyandang difabel yang selama ini memang belum pernah mendapat fasilitas oleh pemerintah,"ujarnya.

Adapun bantuan yang di berikan meliputi 3 kursi roda,3 tongkat, protase kaki 1 dan bantuan sembako. Untuk diketahui bahwa dikabupaten pekalongan sendiri ada 272 orang penyandang di fabel dan kebanyakan untuk penyandangnya adalah rata-rata anak.

Purwaji berharap dengan adanya bantuan tersebut,mereka sebagai penyandang difabel bisa lebih mandiri dan tidak menggantungkan diri dengan orang lain.**red(rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: