Saelany Berpesan Pramuka Garuda Harus Bisa Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Advertisemen


Pekalongan - Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz berpesan, kepada anggota pramuka garuda untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut diungkapkan, saat melantik dan mengukuhkan 44 anggota pramuka garuda di ruang Amarta, Jumat sore ( 10/08/18 )

Saelany, mengatakan, selain menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, anggota pramuka juga di tuntut menjadi contoh dan teladan anggota pramuka yang lainnya.

Saelany menambahkan, bahwa yang menjadi anggota pramuka garuda adalah orang-orang yang terpilih. Karena harus mengikuti dahulu, berbagai proses dan seleksi kepramukaan.

Sementara itu, Aris Supriyanto, Sekretaris Kwarcab cabang Kota Pekalongan mengatakan, pramuka garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka, setelah peserta didik mengikuti pendidikan kepramukaan di masing-masing pangkalan Gugus Depan.



Aris menambahkan, pencapaian syarat pramuka garuda merupakan salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan pola dan mekanisme pembinaan di Gugus Depan. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota pramuka sebagai bentuk Revitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan. (Idp)
Advertisemen