Pekalongan - Bertempat di lapangan tenis indoor komplek pendopo Bupati Pekalongan,Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, secara resmi membuka kejuaraan burung berkicau Bupati Cup II tahun 2018,minggu (19/8/18)

Lomba burung berkicau ini di ikuti kurang lebih 1500 peserta, yang hadir dari berbagai daerah, antara lain dari kabupaten pekalongan,batang,tegal semarang,kudus,banjarnegara,sidoarjo(jatim),samarinda(kaltim),jembrana(bali),indrgiri hilir(riau)dan majalengka(jabar).

Dengan mengangkat tema "Melalui lomba burung berkicau kita perkenalkan destinasi wisata kabupaten pekalongan" Bupati pekalongan Asip Kholbihi, dalam amanat yang dibacakan Dandim 0710 pekalongan Muhammad Ridha berharap,kegiatan tersebut selain sebagai ajang lomba,juga dapat menanamkan kesadaran para komunitas pencinta burung berkicau untuk menjaga,melindungi dan melestarikan satwa yang di lindungi oleh pemerintah dan dapat mengenal lebih dekat kota kajen sebagai ibu kota pekalongan.

" Pemerintah Pekalongan mendukung sepenuhnya kegiatan lomba burung berkicau tingkat nasional ini,dan agar di rekomendasikan sebagai salah satu kegiatan promosi wisata di kabupaten pekalongan untuk tahun-tahun mendatang,"ujar Bupati.

Lebih lanjut bupati berpesan kepada para juri,agar bersifat obyektif dan kepada peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas.

"Kepada para dewan juri saya berpesan agar bersifat obyektif dan kepada peserta lomba untuk junjung tinggi sportifitas,semoga hasil kegiatan lomba ini dapat melestarikan satwa yang dilindungi, khususnya burung berkicau,"pungkas Bupati.

Acar peresmian berjalanya lomba di tandai dengan, Dandim Muhammad Ridha menggantangkan satu ekor burung milik perserta ke arena gantangan yang sudah tersedia.Adapun kejuaran burung berkicau Bupati Cup II tahun 2018 ini memperebutkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor,sepeda,tv,
kulkas piagam penghargaan dan uang pembinaan**red(rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: