Pekalongan - Bertempat di SMA YMI Wonopringgo, Danramil 07/Wonopringgo kapten Inf sunarto, memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMA YMI Wonopringgo dengan materi wawasan kebangsaan,sabtu(21/7/18).

Adapun materi wawasan kebangsaan yang disampaikan antara lain, tentang 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, yang menurutnya memang harus tertanam sejak dini dalam jiwa generasi muda.

Menurut Sunarto, Kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alam saja, tetapi juga besasal dari sumber daya manusia terutama generasi mudanya.

"Meskipun kekayaan alam kita berlimpah apabila tidak didukung dengan sumber daya manusianya maka tidak akan berarti apa apa, namun apabila sumber daya manusia bagus ditambah dengan kayanya sumber daya alam yang dimiliki maka bangsa kita akan menjadi sangat maju," Jelasnya.

 Untuk menjadikan bangsa kita maju maka generasi muda harus benar benar fokus dan mewujudkan cita - cita tersebut , dengan cara belajar dan belajar jangan mudah menyerah dan selalu berpikir optimis.

Lebih Lanjut Danramil Sunarto menerangkan bahwa, kemajuan dan keutuhan suatu bangsa sangat tergantung pada generasi mudanya.

" Karena generasi mudalah yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan menjaga keutuhan NKRI serta menjadi pemimpin - pemimpin bangsa, dan dengan generasi mudalah yang nantinya akan menjadikan Negara kita lebih maju,"imbuhnya.**red ( rusg99 )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: