Banjarnegara - Menjadi seseorang yang penting adalah sebuah prestasi hebat, namun lebih hebat lagi bila menjadi orang yang berguna bagi orang lain. 

Adalah Koptu Yanto, salah satu Satgas TMMD Reguler 102 dari Kodim 0704/Bna sekaligus anak petani yang berjiwa sosial di lokasi TMMD. Dirinya membantu Sahmadi (60), petani dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kec. Pandanarum, melihat nenek paruh baya sedang menggendong rumput pakan ternak dan kayu yang diambil di kebun cukup jauh dari perkampungan, Yanto segera meraih kayu  tersebut untuk meringankan beban Mbah Sahmadi. 

Dalam mencari pakan ternak, nenek Sahmadi sekaligus mencari kayu bakar, sungguh nenek yang hebat dan masih kuat. Selama ini warga menggangkut kayu bakar maupun rumput secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong. Akses jalan dari dan menuju kebun sangat sulit dengan kondisi jalan

Berbatu dan terjal ekstrim ala pegunungan.Jika musim hujan tiba kondisi jalan berlumpur, becek dan licin sehingga tidak aman jika dilalui kendaraan roda dua. Warga  lebih senang jalan kaki karena dinilai lebih aman daripada naik motor atau sepeda dengan resiko jatuh atau terpeleset.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: