Pekalongan – Upacara pengibaran bendera sang merah putih rutin digelar setiap hari senin pada setiap minggunya di Kodim 0710 Pekalongan,hal tersebut dilakukan sebagai wujud pengabdian,penghormatan serta mencipatakan jiwa disiplin prajurit agar tidak luntur.

Tak terkecuali pada setiap senin di akhir bulan untuk kodim 0710 pekalongan menggelar upacara minggu militer yang mana upacara tersebut sama dengan yang dilaksankan pada setiap senin hari biasa namun perbedaanya adalah waktunya di minggu militer.

Pada upacara minggu militer senin,25 juni 2018 Dandim 0710 Pekalongan memimpin langsung jalanya upacara tersebut,ada hal yang di tekankan pada prajuritnya dalam kesempatan tersebut yaitu tentang kedisiplinan sebagai prajurit.

“Sebagai prajurit harus mempunyai tampilan prajurit,jangan bersikap seperti sipil karena kita adalah prajurit yang terlatih,”Tegas Dandim.

Menurutnya minggu militer juga bisa di gunakan sebagai sarana melatih jiwa militer agar tidak luntur

“ Waktu minggu militer adalah kesempatan bagi prajurit untuk bisa berlatih lagi tentang dasar-dasar prajurit, sehingga jiwa militer yang sudah di punyai tidak luntur,”tandanya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: