Pekalongan – Perlancar air masuk ke persawahan guna sukseskan Swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan bersama sama dengan anggota kelompok tani agro makmur  melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi di  areal persawahan dukuh kwigaran desa kwigaran kecamatan kesesi kabupaten pekalongan jumat (08/6).

Komandan Koramil 05 Kesesi Kapten Inf Parman saat di temui penerangan kodim di tempat terpisah mengatakan,  pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten pekalongan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya air menjadi mudah masuk ke arel persawahan, dan bisa mengaliri ke seluruh areal sawah dengan baik, karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” Ucap Danramil.

Sementara Babinsa desa kwigaran sertu Mudji Bagyo mengatakan, petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan adanya pendampingan dari Babinsa  diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik serta lebih bersemangat untuk bisa meningkatkan hasil panen sehingga apa yang menjadi target Pemerintah mewujudkan swasembada pangan segera terwujud.

" Tentunya para petani sudah sangat berpengalaman dalam bertani,namun dengan adanya pendampingan dari babinsa,diharapkan akan lebih semangat lagi dalam mengolah lahan,sehingga apa yang menjadi target pemerintah dalam mencapai swasembada pangan bisa tercapai,"Jelasnya.**red(rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: