Pangdam IV Diponegoro Dan Kapolda Jateng Serahkan Santunan Dan Berikan Al Quran
Kabupaten Batang - Usai Melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi tahun 2018, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjend Wuryanto melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Jami Al Awwabin Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (6/6/18).

Pangdam IV Diponegoro Mayjend Wuryanto usai sholat tarawih mengatakan mengatakan kedatangan kami sengaja untuk mengikuti Sholat Tarawih, selain menjalankan tugas, juga ingin melihat lebih dekat masyarakat Kabupaten Batang untuk mengetahui kondisi masyarakat Batang khususnya Desa Kutosari  dalam mengambil berkah di Bulan Ramadhan.
"Apel Pengamanan mudik lebaran di pusatkan di Batang karena semuanya akan bermuara di sini, karena disini merupakan titik lelah, tentunya apa yang lakukan oleh aparat kepolisian dan TNI tidaklah maksimal tanpa ada bantuan dari masyarakat dalam mengurangi kemacetan," kata Mayjend Wuryanto.
Diimbau agar saat pelaksanaan musik tahun ini kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh komponen masyarakat dengan mengurangi tingkat kemacetan khususnya diwilayah jalur pantura jateng.
"Diharapkan jalur tol yang telah ada juga bisa menjadi penunjang guna kelancaran arus mudik dalam situasi saat ini marak akan ancaman teror sehingga segenap komponen bangsa indonesia harus saling bersinergi," pintanya.
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, terima kasih kepada ulama dan tokoh masyarakat yang sudah memberikan pencerahan dan tausiahnya kepada masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat aman dan kondusif.
"Rasa aman ini patut kita syukuri untuk meningkatkan keimanan kita, kerana aman kita dapat khusuk dalam beribadah dan harus kita wujudkan dalam keseharian untuk menjalin rasa persaudaraan dan tali silaturahmi," kata Irjen Pol Condro Kirono.
Kapolda juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan di laksanakan 27 Juni dalam pesta demokrasi mendatang.

"Ayo gunakan hak demokrasi kita yang lima tahun sekali untuk tidak disia siakan untuk datang ke TPS dan mimilih dua pasangan calon yang terbaik sesuai dengan hati nurani masyarakat," katanya.
Ia juga meminta agar jangan ada pertengkaran karena beda pilihan dan jangan sampai putus persaudaraan, karena pesta demokrasi bukanlah persaingan tetapi memilih calon pemimpin daerah agar lebih sejahtera lagi.

Bupati Batang Wihaji mengatakan tarawih ukuwah uang di hadiri kedua Jenderal menjadi kebahagiaan masyarakat Kecamatan Gringsing dan Kabupaten Batang, dan ini merupakan sejarah yang mungkin belum tentu dapat terulang lagi.
"Kesinergian antara pemkab dan jajaran Kepolisian Polres Batang dan Kodim 0736 Batang yang sudah melakukan kerjasama dengan di tandatangani MoU Penanggulangan teroris di Kabupaten Batang," kata Wihaji
Ia juga mengatakan kekompakan dan guyub rukun Forkopimda Kabupaten Batang sangat menjadi contoh masyarakat, sehingga harapan masyarakat mendapatkan pengayoman, pelayanan  dapat terealisasi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto menyerahkan bantuan AL Quran sebanyak 100 eksemplar kepada tamir Masjid Al Awwabin, di serahkan juga oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono yang memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa sebanyak 100 orang.
Tampak Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dan Pejabat Utama Polda Jateng mendampingi Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: