Pekalongan - Akses Desa Sidomulyo ke Desa Tembelang Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan terputus akibat tertimbun matrial longsor, Sabtu (23/62018).

Pasalnya hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan sejak sore hari mengakibatkan tebing di Dukuh Makirah longsor Desa Sidomulyo longsor dan menutup akses warga.

Diterangkan Kapten Inf Aryanto Danramil 17 Lebakbarang, karena matrial longsor yang menimbun jalan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas.

"Tebing yang longsor panjangnya sekitar 20 meter, lebar 10 meter dan  tinggi 10 meter," ujarnya.

Kapten Inf Aryanto menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan kerja bhakti memindah matrial longsor berupa tanah.

"Petugas gabungan masih melakukan koordinasi guna memindahkan matrial longsor yang menutup akses warga, karena membutuhkan alat berat untuk memindahkan matrial longsor," paparnya.

Pihaknya menjelaskan bencana longsor tersebut tidak makan korban jiwa dan kerugian bangunan milik masyarakat.

"Hanya saja warga tidak bisa kemana-mana karena akses tertutup, namun kami bersama istansi terkait baik dari pemerintah desa, DPU Taru dan BPBD akan segera bertindak," timpalnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: