Pekalongan - Komisi Pemilihan Umum  Kota Pekalongan sudah mulai melakukan packing dan penyegelan terhadap logistik dan kotak suara untuk penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Ketua KPU setempat, Abdul Basir mengatakan, pemackingan sudah dilakukan sejak Jumat kemarin dengan diawali untuk Kecamatan Pekalongan Barat dan Utara. Kemudian, pada hari Sabtu 23 Juni 2018, akan dilakukan kegiatan serupa untuk  wilayah Pekalongan Selatan dan Pekalongan Timur.

Basir mengatakan, beberapa logistik yang ada akan didistribusikan yakni surat suara sesuai DPT dengan tambahan 2,5 persen, tinta, alat coblos, form C atau berita acara, kantong plastik, template, spidol besar maupun kecil.



Basir menjelaskan, para pihak penyelenggara seperti PPS dan PPK diajak mengecek bersama-sama agar mengetahui isi logistik dalam kotak suara, sehingga pada hari H tidak bingung dan tidak terjadi kekurangan
Basir menambahkan, setelah selesai dipacking maka logistik akan didistribusikan dari KPU ke kecamatan mulai Hari Minggu, 24 Juni 2018.

Kemudian melalui kecamatan akan didistribusikan ke PPS, dilanjutkan dari PPS ke TPS pada Hari Selasa atau Rabu sebelum pukul 7 pagi. ( Idp )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: