Pekalongan - Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha,S.S S.IP., secara simbolis menyalurkan zakat fitrah, keluarga besar Kodim 0710 Pekalongan tahun 1439 H yang bertempat di Koramil 19 Pekalongan Utara. Yang dilanjutkan dengan pendistribusian oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0710 Pekalongan kepada warga binaan yang berhak mendapatkan zakat fitrah,Rabu (13/6/2018).

Adapun Zakat Fitrah yang di salurkan adalah hasil zakat yang di kumpulkan dari Keluarga besar Kodim 0710 Pekalongan beserta keluarganya, kemudian Zakat yang terkumpul tersebut  didistribusikan kepada para penerima zakat.

Menurut Dandim M.Ridha menjelaskan, untuk tahun ini dari 1.6 ton  Zakat yang terkumpul akan di salurkan kepada yang berhak ,namun demikian diprioritaskan di daerah yang terdampak rob.

“Kita salurkan Zakat fitrah ini kepada yang berhak menerima,namun demikian kita juga memproritaskan di daerah yang kemarin terdampak bencana rob,”jelas Dandim.

Pihaknya berharap dengan adanya prioritas pembagian Zakat di daerah yang terdampak rob tersebut akan tepat sasaran, dengan tetap mempertimbangkan bahwa, masyarakat yang menerima zakat adalah memang yang seharusnya berhak menerima Zakat fitrah.

Sementara itu salah satu warga yang menerima zakat dari kodim 0710 pekalongan Rizahudin, mengaku sangat berterima kasih atas di berikanya zakat kali ini,pasalnya dari kodim 0710 pekalongan,memang baru kali ini memberikan zakat yang jumlah koutanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“ Saya berharap kedepanya Kodim 0710 Pekalongan,dalam pembagian zakat fitrah ini, akan tetap memprioritaskan daerah kami,karena memang warga sangat membutuhkan dan banyak warga kita yang memang berhak menerima zakat ini,”Jelasnya.**red ( Rusg99)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: