Pekalongan - Mesranya hubungan Kodim 0710 Pekalongan dengan Polres Pekalongan Kota tidak perlu diragukan lagi. Hal itu salah satunya ditunjukan dengan sinergitas menjaga keamanan Mudik dan arus balik tahun 2018.

"Kodim 0710 Pekalongan dengan Polres Pekalongan Kota menerjunkan personil gabungan sebanyak 700 personil yang ditempatkan di 19 titik posko pengamanan," tutur Dandim 0710 /Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridho S.SIP selepas acara buka bersama antara Kodim Pekalongan dan Polres di Makodim setempat,Selasa (5/6/18).

Dandim menuturkan setiap titik posko pengamanan akan dijaga oleh Babinsa dan Bhabinkatibmas, Karena menjaga keamanan mudik dan arus balik sudah menjadi tugas bersama.  .

"Mudah-mudahan melalui sinergi ini tingkat kemacetan di Kota Pekalongan berkurang. Tentu sangat kita harapkan sinergi ini terus dipupuk dan ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan pekerjaan rumah terdekat yaitu mengamankan arus mudik 2018. Polres didampingi Dandim telah bolak balik  melaksanakan survey jalan tol sehingga optimis dapat menjaga kondufisitas mudik 2018 karena sinergi antara Polres dengan Kodim yang sudah terjalin erat.

Kapolres menekankan untuk mudik tahun ini jalur interchange ke Kelurahan Soko Duwet Pekalongan sudah pasti tidak dapat dilalui. Sehingga Polres akan fokus di jalur pantura yang saat ini sudah menunjukan kenaikan intensitas kendaraan.

"Selain menyiagakan pasukan, kami juga menyebar selebaran yang berfungsi untuk menjadi informasi pemudik ketika melalui Pekalongan baik rest area dan nomor gawat darurat. Sekaligus memasang papan penunjuk arah. Intinya kami siap menghadapi arus mudik dan balik tahun ini," pungkasnya. (Rusg99)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: