Pekalongan - Koramil 17/Lebakbarang bersama masyarakat, BPBD,PU Kab Pekalongan. Minggu pagi 24 juni 2018 bersama-sama melaksanakan kerja bhakti dengan sasaran pembersihan material longsor yang menimbun jalan penghubung antar desa sidomulyo dengan desa timbangsari.

Dengan dibantu  alat berat/excavator dari PU kab. Pekalongan, kondisi sekarang jalan sudah dapat dilalui /lewati kendaraan roda 2 maupun 4.

Seperti di ketahui bahwa telah terjadi longsor yang telah mengakibatkan akses dua desa terputus yaitu desa Sidomulyo dan desa Tembelang Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan pada sabtu sore (23/6).

Sebelumnya diterangkan Kapten Inf Aryanto Danramil 17 Lebakbarang, karena matrial longsor yang menimbun jalan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas.

"Tebing yang longsor panjangnya sekitar 20 meter, lebar 10 meter dan  tinggi 10 meter," ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Aryanto menjelaskan, karena vitalnya jalan tersebut maka koramil besama masyarakat dan dinas terkait berkoordinasi agar jalan yang tertutup bisa segera di lalui kembali.

"Alhamdulilah pagi ini kita bersama masyarakat dan petugas gabungan melakukan pembersihan matrial longsor yang menutup akses warga, sehingga jalan yang tertutup longsor sudah normal kembali," paparnya.

Berikut personil yang tergabung dalam pemberaihan material longsor di kec Lebakbarang, Koramil 17 Lebakbarang menerjunkan 6 orang babinsa, BPBD kab pekalongan 3 orang, Staf kecamatan Lebakbarang 1 orang, PU kab Pekalongan 4 orang beserta alat berat, Kades sidomulyo serta masyarakat setempat 20 orang.**red( rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: