Pekalongan - Bencana rob berkepanjangan yang menimpa beberapa derah di pesisir pekalongan bagian utara,  yang puncaknya malam tadi hampir seluruh daerah di wilayah pekalongan utara tergenang air rob,Rabu ( 23/5/18) 

Dengan adanya bencana rob tersebut, Dandim 0710 pekalongan Letkol Infantri Muhamamd Ridha meninjau langsung di beberapa daerah di wilayah pekalongan bagian utara yang terdampak banjir rob.

Adapun tempat yang di kunjungi Dandim Muhammad Ridha  antara lain,  pantai slamaran,  pantai sari,  peraian wisata mangrove dan di lanjutkan meninjau ke proyek pembutaan tanggul raksasa untuk mengatasi rob di pekalongan ,

Dalam tinjauanya Dandim melihat lansung ketinggian air laut , hingga ketinggian air rob yang masuk ke pemukiman warga dan di akhiri dengan melihat progres pembangunan proyek tanggul raksasa. 

Dengan bencana rob yang ada di pekalongan,  Dandim Muhammad Ridha perintahkan seluruh babinsa untuk terjun langsung ke masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

“ Kita maksimalkan keterlibatan babinsa untuk membantu masyarakat yang terdampak rob dan mengadakan pendataan pengungsi beserta kebutuhananya,sehingga di harapkan pada bulan puasa ini waluapun ada pengungsi jangan sampai tidak terdata sehingga tidak mendapatkan bantuan,”jelas Dandim Ridha

Dandim menghimbau agar warga terdampak rob  apabila kondisinya tidak memungkinkan untuk tinggal di rumah agar mengungsi demi keamanan.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat yang terdampak rob agar selalu menjaga keamanan, apabila memang air naik dan rumah tidak dapat di tempati agar segera mengungsi, sehingga di harapkan tidak ada korban yang sia-sia,”Pungkasnya.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: