Pekalongan - Jembatan penghubung dua desa dan antar kecamatan yaitu desa pantianom kec bojong dan desa kalijambe kec sragi rusak parah dan kondisinya sangat memprihatinkan,padahal jembatan tersebut sangat vital keberadaanya,karena sebagai jalan penghubung antar dua kecamatan.

Melihat kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan dan rawan kecelakaan tersebut akhirnya masyarakat desa Panti Anom dan kali jambe,pada minggu (6/5/18) di bantu anggota dari koramil 08 Bojong melaksanakan kerja bhakti pembenahan sementara untuk mengurangi kerawanan dan kecelakaan.

Kepala desa Panti Anom Hadi Sutomo menjelaskan,bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan milik Pabrik Gula Sragi yang pemanfaatanya dahulu untuk rel sebagai jalan mengangkut tebu menuju ke pabrik, dan di bangun mulai tahun 1974 sehingga kondisinya sudah sangat tua dan membahayakan.

" Jembatan tersebut milik pabrik gula sragi,yang di bangun mulai tahun 1974 sehingga kondisinya sudah tua dan sangat membahayakan bagi yang lewat,pasalnya sudah banyak papan kayu yang patah dan lapuk,"jelas kades Hutomo.

" Adapun kegiatan perbaikan ini,sifatnya hanya sementara,karena menjelang lebaran jangan sampai nanti timbul korban karena volume kendaraan yang lewat pasti meningkat,"terangnya.

Pihaknya berharap, pemerintah dalam hal ini pemda, akan segera membangunkan jembatan yang lebih baik lagi, sehingga jangan sampai jembatan tersebut nantinya rusak jembatan yang baru tidak ada,"pungkasnya.

Sementara itu babinsa desa Panti Anom,serda Rustam Yogaswara menambahkan bahwa, sebagai babinsa akan selalu siap membantu masyarakat dalam kegiatan apapun,termasuk perbaikan jembatan tersebut karena menurutnya, memang jembatan tersebut kondisinya sangat berbahaya apabila tidak segera di perbaiki.

" kita sebagai babinsa akan selalu siap membantu kesulitan warga,tidak peduli itu hari libur,apalagi jembatan tersebut sangat vital sehingga memang harus segera di perbaiki,"Jelasnya.**red( rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: