Pekalongan - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I tahun 2018 di Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo mempunyai sasaran utama pembuatan jalan makadam dan rehab RTLH. Namun selain sasaran pokok tersebut ternyata Satgas juga membangun sarana dan prasarana pendukung di Desa yang salah satunya adalah pembuatan pos kamling.

Kegiatan pembuatan poskampling sendiri dimulai pada minggu (15/4/18) dengan menggunakan bahan baku bambu, yang mana bambu tersebut di ambil dari warga setempat yang memang masih banyak ditemui di lokasi TMMD.

Kapten Inf Sunarto Danramil 07 Wonopringgo selaku Dansatgas TMMD dilapangan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di Desa Galangpengampon dan Keberadaan Pos Kamling ini nantinya akan digunakan  masyarakat untuk melaksanakan pengamanan secara swakarsa,"jelas Kapten Sunarto.

" Dengan adanya pos kamling ini diharapkan, akan  lebih terjalin lagi keharmonisan serta kedekatan antar masyarakat, sehingga akan lebih kompak dan tambah solid lagi, karena nantinya poskampling tersebut akan menjadi tempat berkumpul tiap malamnya serta akan saling bertemu untuk menjaga keamanan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu, senada halnya dengan kapten Sunarto,  Babinsa desa galangpengampon Serka Sapto Nugroho selaku menambahkan, tujuan dibuatnya poskampling tersebut adalah untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pos kampling serta untuk menggiatkan kembali tentang ronda malam.

" Terimakasih bapak tentara, warga kami di buatkan poskampling, yang nantinya bisa untuk tempat berkumpul warga dan untuk ronda malam, kami akan lebih giatkan lagi  pelaksanaan ronda malamnya," Ucap Sugiarto (35 th) ketua RT setempat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: