Pekalongan – Guna Percepatan pencapaian luas tambah tanam di wilayah Kab Pekalongan,Kodim 0710 Pekalongan mengadakan gerakan tanam padi serentak,yang di selenggarakan di desa Wonorejo, Kecamatan Wonopringgo pada, rabu( 18/4/18 )

Kegiatan tersebut di awali dengan tatap muka dengan Kelompok Tani, PPl,Petani serta Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan wonopringgo.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Muhammad Ridha menjelasakan bahwa kegiatan tanam serentak tersebut, sebagai upaya khusus percepatan dalam rangka swasembada pangan. Selain itu juga untuk mendorong  para petani, jangan sampai sawah – sawah yang sangat produtif tersebut menjadi alih fungsi.

“ Kegiatan ini sebagai upaya khusus percepatan dalam rangka swasembada pangan. Selain itu juga untuk mendorong  para petani, jangan sampai, sawah – sawah yang sangat produtif tersebut menjadi alih fungsi, terutama menjadi kawasan industri,”terangnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan gerakan tanam padi serentak tersebut, wilayah pekalongan akan mencapai terget produksi padi dan kwalitas yang baik. Dandim menambahkan, “kodim 0710 pekalongan akan selalu mengawal kegiatan petani dan menjaga jangan sampai ada kelangkaan pupuk,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan Ir. Siswanto menjelaskan,untuk gerakan luas tambah tanam dan tanam serentak perlu di giatkan lagi,pasalnya di wilayah pekalongan untuk lahan terbatas sedangkan targetnya meningkat.

“ Dengan mengoptimalkan segala sarana dan prasarana yang ada termasuk alsintan maka diharapkan target produksi dan kwalitas hasilnya kan terpenuhi,”jelasnya.

Menurutnya dengan kolaborasi antara TNI dan Dinas pertanian selama ini sudah cukup baik dan sangat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan yang ada di wilayah pekalongan maupun secara nasional.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: