Babinsa Koramil 20 Pekalongan Selatan selain menjaga dan membina Desa binaannya Juga turut serta membantu Warga dalam kegiatan Panen Padi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh babinsa dari koramil 19 Pekalongan selatan Serka Sukamto pada, senin (5/3/18).

Terlihat sangat cekatan seorang Babinsa  ini sedang melaksanakan pendampingan Upsus pertanian dengan memanen padi bersama warga di lahan persawahan Kelurahan Duwet Kecamatan Pekalongan Selatan.

Menurut Sukamto, kegiatan Upsus ini sendiri merupakan kerjasama TNI dengan Kementrian pertanian, guna ketahanan pangan, dengan melaksanakan pendampingan Upsus pertanian. Dan kegiatan tersebut sudah dilakukan Sukamto hampir disetiap ada kegiatan di wilayahnya pasti dia hadir.

" Saya selalu hadir dalam setiap kegiatan di wilayah,terutama kegiatan upsus ini,karena selain sebagai sarana saya komunikasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat kegiatan ini juga sudah menjadi tugas pokok kita untuk selalu menjadi garda terdepan dalam selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan,"jelas Sukamto.

Sementara itu seorang warga yang lahannya sedang di panen bersama babinsa, Muhidin mengungkapkan kegembiraanya karena ternyata tentara sekarang selalu hadir dan membantu kesulitan rakyat.

"Saya merasa senang dengan adanya TNI yang selalu membantu dan memotifasi kami para petani,dan kami berharap bapak - bapak TNI  akan terus bisa hadir ditengah - tengah kami,"ungkap Muhidin.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: