Pekalongan - Dalam Rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, Satlantas Polres Pekalongan memberikan helm kepada anak-anak di perempatan Sibedug atau tugu 0 Km Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 8 Maret 2018.
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menjaga keselamatan anak dalam berkendara. Selain itu juga, memberikan pembinaan kepada orang tua mengenai pentingnya menggunakan helm.
Menurut Boby, selama ini banyak anggapan bahwa anak-anak tidak perlu menggunakan helm saat membonceng. Padahal anggapan hal itu salah besar, jika orangtua pakai helm sementara anak yang memboncengnya tidak pakai, itu sama saja tidak sayang anak hanya peduli keselamatan dirinya.

Selain itu juga, pihaknya masuk ke sekolah dan pondok pesantren guna memberikan sosialisasi mengenai pentingnya berlalulintas
Bobby menambahkan, pembagian helm sendiri ialah sebagai upaya aparat kepolisian mengingatkan para orangtua agar anaknya juga dilengkapi dengan helm saat dibonceng. ( Rus )


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: