Pekalongan - Memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit merupakan upaya dalam pembinaan satuan dalam rangka mendukung tantangan tugas yang semakin komplek, salah satunya dengan melaksanakan menembak  dengan metode driil kering atau acu bidik yang rutin dilaksanakan oleh prajurit kodim 0710 / Pekalongan di sela-sela kegiatan minggu militer. 

Sebanyak ratusan anggota prajurit kodim 0710 / Pekalongan  melaksanakan latihan menembak drill kering acu bidik di halaman Makodim, Senin (26/3/18)

Komandan latihan kapten czi Agus puji mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap triwulan  tersebut selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota, juga untuk melatih kesiapsiagaan prajurit

“ Latihan yang rutin, selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota, juga untuk melatih kesiapsiagaan prajurit sehingga kapanpun di gerakan maka sebagai prajurit harus selalu siap,”jelas Agus.

Kapten czi Agus puji menambahkan  kegiatan menembak bukan hanya sekedar menarik picu dan mengenai sasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang di inginkan.


Lanjutnya, melalui latihan yang rutin serta metode driil kering acu bidik ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“ Dengan latihan rutin seperti ini, teknik mengambil membidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing,”imbuhnya.

“Untuk melakukan proses tersebut, dibutuhkan persiapan fisik, mental dan bakat serta keahlian khusus. Perawatan senjata juga harus diperhatikan, senjata harus dalam keadaan bersih sebelum, saat dan sesudah latihan menembak agar mekanisme kerja senapan tetap terawat dengan baik,”pungkasnya.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: