Pekalongan – Dalam rangka memaksimalkan Serapan gabah ke bulog ( Sergap ) Kodim 0710 Pekalongan menggandeng kemitraan dengan seluruh pedagang dan petani yang ada di wilayah Pekalongan. Hal tersebut di sampaikan dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, saat mengadakan rapat koodinasi dengan mitra bulog dan mitra kodim  serta mengadakan pengecekan ke gudang bulog Subdrive Pekalongan pada, selasa(13/3/18)

Dijelaskan Dandim M.Ridha bahwa untuk target jangka menengah sampai dengan bulan juni 2018 mendatang untuk serapan gabah adalah 7050 ton

“ Target kita untuk serapan gabah kebulog adalah sejumlah 7050 ton sampai dengan bulan juni mendatang, sedangkan target sampai bulan Desember 2018 adalah 14.109 ton, dan allhamduliliah untuk sekarang tiap harinya ada peningkatan yang  signifikan sehingga kita optimis dalam jangka waktu yang ditentukan target akan terpenuhi dan bahkan harapanya bisa melebihi target,”Jelas Dandim.

Sementara itu Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto SE, yang dalam kesempatan tersebut ikut memantau pelakasanaan sergap di wilayah kodim 0710 pekalongan mengatakan,tujuan ikut memantau perkembangan sergap yang ada di wilayah kodim 0710 pekalongan adalah untuk mengoptimalkan serapan gabah maupun beras yang ada di wilayah pekalongan.

“ Kita ikut mengoptimalkan agar pelaksanaan serapan gabah maupun beras yang ada di wilayah pekalongan ini lebih maksimal lagi,sehingga jangan sampai nanti waktunya musim panen, ada hasil panen dari petani yang tidak sampai terbeli  dan terserap ke bulog, dengan kita hadir disini juga untuk mengetahui kendala apasaja yang di alami sehingga kita bisa ikut memberi solusi yang tepat  sehingga target bisa terpenuhi,”Jelasnya.** red ( rusg99)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: