PEKALONGAN - Elang Muda FC dan Rajawali akhirnya mewakili grub B sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar Divisi 2 Askot Kota Pekalongan. Elang Muda dalam laga keduanya di Lapangan Benteh, kemarin sore, menang 1-0 atas Putra Yos.

Dengan demikian, tim dari Kelurahan Kertoharjo, Pekalongan Selatan mengemas nilai enam setelah pada pertandingan pertama juga meraih nilai penuh.

Sedangkan Rajawali FC menjadi runner up grup B dengan nilai tiga. Pada pertandingan lalu, kesebelasan ini mampu mengalahkan Putra Yos 3-2 sehingga hasil duel kemarin sore sangat membantunya menuju ke babak berikutnya. Sedangkan Putra Yos otomatis harus berhenti langkahnya dari Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan karena tidak mendapat nilai sama sekali.

Jalannya pertandingan antara Elang Muda melawan Putra Yos cukup menarik. Tim yang bermarkas di Kelurahan Yosorejo sejak babak pertama langsung menekan karena harus bisa memenangkannya dengan selisih gol agak besar. Sebab Elang Muda pernah mengalahkan Rajawali FC 2-0 dan tim terakhir juga menang dari Putra Yos 3-2.

Tapi upaya yang dilakukan kesebelasan ini tak kunjung membuahkan hasil. Tekanan demi tekanan memang sering digalang, namun selalu kandas sebelum di kotak berbahaya tim lawan. Sebaliknya Elang Muda tampil tenang dan beberapa kali mencoba dengan serangan balik.
Menit ke-29 menjadi ''malapetaka'' bagi anak-anak Putra Yos. Begitu mendapat tekanan, lini bertahannya cukup kaget sehingga tak bisa membendung Arfan Sahima yang membawa bola dan berhadapan dengan kiper. Tak begitu keras, dia menendang bola ke gawang dan tak bisa dihalau oleh Adam F Hidayat yang berdiri di bawah mistar.

Di babak kedua, anak-anak Elang Muda tak mau mengendurkan daya serangnya. Demikian juga Putra Yos yang tertinggal kedudukan, berupaya semaksimal mungkin agar bisa menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Elang Muda tetap bertahan.

Sementara itu di grup H yang hanya terdapat dua kesebelasan, PS Elang Putra Memastikan diri menyusul kesebelasan lainnya ke babak 16 besar. Di laga pertama menang dari Perseban Bandengan 3-0 dan pada pertandingan kedua unggu 2-1 dengan tim yang sama. ( Rus )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: