Pekalongan - Berbagai upaya yang di lakukan Kodim 0710 pekalongan beserta jajaranya dalam Upaya Khusus serapan gabah (Upsus Sergap ) sangat serius tanpa kenal lelah.

Pada sabtu siang (10/3/18) Danramil 02 Pekalongan Timur beserta Babinsa, melaksanakan serapan gabah dan memastikan gabah dari ricemill subur jaya sejumlah 9 ton tersebut sampai ke bulog dengan cara mengawal dari ricemill sampai dengan ke bulog.

Sesui dengan instruksi komando atas yang disampaikan melalui komandan kodim 0710 pekalongan,letkol Infanteri Muhammad Ridha, untuk memenuhi cadangan beras di bulog maka harus ada serapan gabah dari petani yang masuk ke bulog.

" Untuk memenuhi cadangan beras di bulog maka, sesuai MOU antara Kementan dan TNI AD ,kita harus mendorong dan mengajak para petani untuk menjual hasil panennya kebulog,"jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil 02 Pekalongan Timur kapten Czi Agus Pujiatmo menjelaskan bahwa pendampingan dilakukan dari awal masa tanam hingga panen.

" Agar tidak ada permainan harga dilapangan yang di lakukan tengkulak, maka kita adakan pendampingan dari mulai masa tanam hingga panen dan sampai dijual ke bulog,"imbuhnya.**red (rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: