Batang - Pantai jodo yang terletak di Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang merupakan obyek wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Batang dalam rangka Visit Batang 2022.

Selain menyimpan potensi wisata ternyata Pantai Jodo juga sudah tidak asing bagi para calon pimpinan TNI di masa mendatang karena merupakan medan latihan para Taruna dan Taruni dalam menerima materi Ralasuntai (Rawa Laut Sungai dan Pantai) sebagian dari materi latihan Pramuka Yudha.

Demikian juga upacara penutupan latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil tingkat II tahun pelajaran 2017/ 2018 juga dilaksanakan di Pantai Jodo pada (02/03) dengan diikuti 251 Taruna Akmil ( 231 Taruna dan 20 Taruni) dengan  Irup Gubernur Akmil Mayjen Eko Margiono dengan penyematan brifet kepada perwakilan dari Taruna diwakili oleh 
Taruna Satriyo Waluyo AK 2016 899 dan
Taruni Rosmaito Hasibuan AK 2016 234.

Usai penutupan latihan dilanjutkan penyematan brivet Pramuka Yudha kepada seluruh Taruna dan Taruni oleh Gubernur Akmil Mayjen Eko Margiono diikuti oleh para Direktur Akademi juga para tamu yang hadir baik dari pejabat TNI  maupun sipil.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitulu sebagai Komandan Teritorial di Kabupaten Batang juga turut menyematkan brifet Pramuka Yudha tersebut kepada Sertar Yubi No Akademi 138 yang merupakan juniornya yang tidak menutup kemungkinan dari salah satunya di kemudian hari akan menjadi Dandim Batang.

"Hari ini mereka baru selesai mengikuti latihan pramuka yudha, tapi saya yakin besok berapa tahun yang akan datang pasti ada yang menjadi Dandim Batang" pungkasnya.

Letkol Henry Rudi Judianto Napitulu juga memberikan motifasi kepada 251 Taruna dan Taruni serta menyerahkan titipan dari Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro berupa madu Pramuka yang merupakan madu yang diambil dan diolah di Kabupaten Batang dengan harapan setelah meminum madu tersebut para Taruna dan Taruni akan tetap terjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya sampai sekembalinya di Akmil Magelang.(Pendim 0736).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: