Pekalongan – Guna mendukung tugas pokok, prajurit harus tetap menjaga kebugaran dan hidup sehat, karena dengan kita sehat maka kita bisa melakukan  tugas dengan baik. Hal tersebut di sampaikan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, kepada prajuritnya pada saat selesai melaksanakan lari Aerobik di lapangan Mataram,selasa ( 13/3/18 )

Dalam kesempatan tersebut Dandim Muhammad Ridha menjelaskan,pembinaan fisik merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh prajurit kodim 0710 pekalongan yaitu pada hari selasa dan kamis,diharapkan dengan adanya pembinaan fisik yang terprogram dan teratur maka kebugaran prajurit akan terjaga.

“ Pembinaan fisik sudah merupakan program yang terjadwal secara teratur yaitu dilaksanakan pada hari selasa dan kamis, dengan harapan kebugaran prajurit bisa tetap terjaga dan bisa menunjang pelaksanaan tugas pokok prajurit,”Tutur Dandim.

Pembinaan fisik dengan latihan rutin tidak hanya untuk menjaga kebugaran semata, namun juga untuk persiapan bagi prajurit yang akan menjalani uji kenaikan pangkat.

“ Kegiatan pembinaan fisik secara rutin tidak hanya untuk menjaga kebugaran semata, namun juga untuk persiapan bagi prajurit yang akan naik pangkat,pasalanya kenaikan pangkat dilingkungan TNI AD tidak serta merta di dapat secara otomatis dengan jangka waktu tertentu,namun harus melalui serangkaian ujian yaitu tes kesegaran jasmani harus lulus sesuai katagori umur yaitu minimal nilai 65 untuk satuan teritorial,”Pungkasnya.**red ( rusg99)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: