PEKALONGAN - Kesebelasan Bursa FC akhirnya menyempurnakan kemenangannya dan lolos 16 besar sepak bola Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan. Pada laga keduanya yang berlangsung di Lapangan Benteh, sore tadi, tim asal Kelurahan Duwet ini mengalahkan District FC 1-0.

Sebelumnya, kesebelasan ini juga menang dari Warna Agung FC sehingga mengemas nilai 6 dan memimpin Grup D.

Sebenarnya, duel yang disaksikan sekitar 400 penonton ini tidak berpengaruh terhadap posisi kedua kesebelasan. Sebab baik Bursa FC maupun District sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Masing-masing tim di pertadingan pertamanya sama-sama pernah mengalahkan Warna Agung. Walau sudah lolos, namun demikian jalannya pertandingan tetap menarik dan cukup ketat.

Berkali-kali para pemain bursa FC sering merepotkan pertahanan kesebelasan lawan. Baru menit ke-12, anak-anak Duwet mampu memecahkan kebuntuan untuk mencetak gol.
Berawal dari penjaga gawang District, M Hanif yang terlalu lama menimang-nimang bola di dalam kotak pinalti. Melihat hal itu, wasit Casmuri mendekatinya dan memberikan kartu kuning. Kemudian aksi dari kiper ini dianggap pelanggaran sehingga memberikan kesempatan kepada tim lawan melakukan tendangan bebas di dalam kotak berbahaya.



Melihat hal tersebut, pemain Disstrct pun langsung membuat pagar seperti tembok cina agar tak tembus. Begitu peluit wasit berbunyi, salah satu pemain Bursa seakan-akan yang menjadi eksukutor.

Namun demikian, pemain ini hanya berlari dan menendang Izamdiki dengan kaki kanannya mengarah ke sebelah kiri gawang lawannya.
Setelah eksekusi dilakukan, kiper tim asal Medono tak bisa menghalau bola sehingga gawangnya pun kebobolan. Perubahan skor itu membuat jalannya pertandingan semakin seru hingga babak pertama usai.

Setelah jeda, perang teknik dan skill dari masing-masing pemain kembali terlihat. Bahkan di menit awal babak kedua, District hampir menjebol gawang setelah salah satu pemainnya melakukan tendangan keras ke arah gawang lawan. Sayang, reflek dari kiper M Nastain sangat bagus dengan memblok bola sambal menjatuhkan diri.

Hingga pertandingan selesai, Bursa FC tetap unggul 1-0 dan memastikan diri memimpin grup G. (Rus)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: