BREAKING NEWS

Thursday, 1 February 2018

Windi, Difabel Intelektual yang Jago Desain Gaun Pengantin Dapat Tawaran 2 Beasiswa



Windi Setyoningsih, umur 23 tahun warga Dukuh Blendung, Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, mengalami disabilitas intelektual namun mempunyai kemampuan mendisain gaun pengantin, kini mulai mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Di antaranya penawaran beasiswa dari dua sekolah desainer ternama dari Kota Bandung dan Jakarta. Jumat ( 1/02/18 )

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK setempat, Purwaji mengatakan, untuk yang dari Bandung yaitu Irna La Perle, Windi akan dibawa kesana untuk diberikan sekolah gratis dan bimbingan.

Sedangkan yang dari Jakarta yaitu TimiSaschi Fashion Artists akan mengirimkan modul pembelajaran untuk di pelajari Windi.



Menurut Purwaji, saat ini masih menunggu keputusan izin dari kedua orangtuanya. Karena,  mereka masih bingung jika tawaran itu diterima nanti seperti apa, sebab kondisi Windi juga berkebutuhan khusus.

Purwaji menambahkan,  Dua sekolah desain yang siap menampung bakat Windi hingga saat ini hanya sebatas penawaran secara lisan,  untuk mekanismenya seperti apa, belum ada tindak lanjutnya.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.