Batang - Dengan dibalut nuansa jawa yang penuh dengan kekeluargaan dan keakraban rangkaian peresmian Koramil 13/Banyuputih  terlihat semakin guyub dengan tema "Ngopi bareng warga kecamatan Banyuputih bersama Dandim Napitupulu sedulure wong Batang" di Koramil 13/Banyuputih tepatnya di Jalan Pantura Desa Sembung Kecamatan Banyuputih pada (23/02/18) malam.

Kades Sembung Haryanto dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya Koramil 13/Banyuputih bahwa bermula atas persetujuan warga dalam menghibahkan bangunan eks Balai Desa Sembung yang kondisinya sudah tua, dengan didahului Musdes secara singkat dan secara spontan dalam sekali pertemuan warga langsung menyetujui rencana hibah tanah tersebut, sehingga harapannya kali ini dengan diresmikannya Koramil Banyuputih ini akan banyak membawa manfaat kepada warga Banyuputih terlebih dengan visi Dandim Napitupulu sedulure wong Batang maka akan semakin kuat negara ini dengan manunggalnya TNI dengan rakyat.

Camat Banyuputih Triyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya yang telah mendukung berdirinya Koramil 13/Banyuputih serta dengan slogan guyub rukun mbangun Batang selaras dengan slogan Dandim Napitupulu sedulure wong Batang, akan dapat membantu Pemkab memajukan dan mensejahterakan masyarakat khususnya Kecamatan Banyuputih, sesuai dengan kapasitas dan wewenang Kodim 0736/Batang

Letkol Napitupulu dalam sambutannya juga mengapresiasi atas semua partisipasi dan dukungan warga, sehingga Koramil Banyuputih ini dapat berdiri dan dapat ditempati dalam waktu yang cukup singkat, ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Napitupulu juga menambahkan bahwa keberadaan Koramil di Banyuputih dan di seluruh Indonesia pada hakekatnya adalah sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, akan tetapi tanpa ada dukungan warga kami tidak ada apa apanya, serta dengan suasana yang penuh keakraban dan berharap komunikasi antara anggota Kodim dengan masyarakat tidak ada lagi sekat sehingga Dandim Napitupulu benar benar bisa diterima oleh warga dengan saling menghormati sesuai dengan umur, artinya bagi yang usia dibawahnya secara otomatis akan kami anggap sebagai adik,  bagi yang seusia maka kita anggap sebagai teman dan begitu juga yang lebih tua maka akan kami anggap sebagai orang tua, bebernya.

Berkaitan dengan rangkaian tahapan Pilkada, Dandim mengajak kepada semua warga untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah walaupun ada sedikit perbedaan dalam penilaian terhadap paslon, hormatilah perbedaan karena tujuannya sama yakni untuk kemajuan wilayah kita khususnya Batang dan Jateng secara luas.

Letkol Napitulu juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk ikut merawat bangunan Koramil Banyuputih karena ini milik kita bersama karena dibangun dengan uang rakyat dan berharap kepada warga untuk tidak sungkan memberikan saran dan masukannya untuk kemajuan dan kebaikan warga Batang.

Tampak hadir ditengah tengah warga Forkopimcam Banyuputih, Ketua Paguyuban Sang Pamomong Batang Bambang Sasongko, Kades Sembung Suharyanto serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sembung.(Pendim 0736).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: