Purbalingga-   Serka Paryanto  sebagai Babinsa Desa Karangnangka Koramil 10/Mrebet Dim 0702/Purbalingga langsung turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan dengan membantu tanam padi di lahan milik bapak Wiryo Sumarno seluas 1 Ha.  Kegiatan tanam padi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sistem jarwo pola 4:1 dengan jenis padi Pertiwi (21/2).

Serka Paryanto menyampaikan bahwa rata-rata petani di wilayah binaan kami ini sudah menggunakan Jajar legowo, ini semua atas sosialisasi Babinsa bersama PPL.Dengan menggunakan jarwo akan meningkatkan hasil pertanian.harapan kami semoga dengan adanya system tambah tanam padi ini cepat selesai guna percepatan Program Swasembada pangan. Sebagai Babinsa kami juga menyarankan kepada petani supaya menggunakan pupuk organik, karena dgn pupuk organik ramah lingkungan tanpa kontaminasi zat kimia dan sudah teruji bisa meningkatkan hasil pertanian “ujarnya.

Bahwa kami merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa karena yang tadinya kami belum menggunakan jajar legowo karena keterbatasan ilmu kami.dengan adanya pendampingan ini tentunya menambah pola berpikir kami sehinga kita juga harus mengikuti perkembangan terutama di sektor pertanian,”tutur bapak Wiryo Sumarno selaku pemilik lahan (Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: