BREAKING NEWS

Tuesday, 13 February 2018

Tingkatkan Kemampuan, 350 Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Ikuti Uji Trampil Perorangan

Pekalongan – Kodim 0710 Pekalongan menyelenggarakan Uji Trampil Perorangan (UTP) Triwulan I Progja Ta 2018,selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 pebruari 2018.

UTP diikuti oleh 350 prajurit berpangkat bintara dan tamtama,yang dilaksanakan di sekitar halaman makodim 0710 pekalongan.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Pasi Ops selaku Komandan Latihan ,Kapten Inf Nurhajari menyampaikan,Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit.

“ Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai tingkat ketrampilan dan jabatannya masing-masing,Sehingga mereka bisa menjadi prajurit yang disiplin,profesional,solid,berwawasan kebangsaan dan mencitai serta dicintai rakyat,”Jelasnya

Menurutnya, kesiapan prajurit sangat di perlukan dan harus ditingkatkan terutama menghadapi era globalisasi dan tantangan hidup di masyarakat.

“Kesiapan prajurit sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan global dan situasi yang berkembang di masyarakat saat ini terutama menghadapi permasalahan sosial dan kesigapan menghadapi perubahan situasi  di masyarakat,"pungkasnya.**red(rusg99)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.