Purbalingga.     Sebanyak 65 orang siswa-siswi kelas X SMKN 1 Kejobong, mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga di halaman sekolah SMKN 1 Kejobong (10/2).

Serka Heri Imam dan Serka Sri Waluyo selaku pemberi materi, ketika ditemui disela-sela pelatihan mengatakan, pelatihan PBB bagi siswa siswi untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan kedisiplinan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi.

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini kita harus mampu menumbuhkan dan memupuk rasa persatuan, rasa kedisiplinan pada diri masing-masing siswa sehingga mereka nantinya diharapkan mampu melaksanakan tuga-tugas di sekolah dengan lebih baik dan penuh rasa tanggung jawab,” sambung Serka Heri Imam.

Dia juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang dapat kita ambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu. Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenggung jawab serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas,”pungkasnya.  (Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: