BREAKING NEWS

Thursday, 8 February 2018

SUKSESKAN PROGRAM BALITA SEHAT, BABINSA DESA KALIJARAN DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Purbalingga. Babinsa Desa Kalijaran membantu pelaksanaan kegiatan posyandu di Dusun Kalibulan Rt 02/04 yang di adakan oleh pemerintah desa bersama dengan KKN Universitas Prabandan Bumiayu. (7/2).

kegiatan yang di hadiri kurang lebih 75 orang bersama dengan balitanya di sambut antusias oleh warga dusun Kalibulan Rt 02/04 Desa Kalijaran,hal ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan balita agar supaya bisa tumbuh secara normal dan mencegak perkembangan gizi dikalangan anak balita.
Dengan diadakannya pengecekan pada kegiatan posyandu diharapkan kedepan angka kematian dan gizi buruk dikalangan Balita bisa dicegah secara dini.

pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan Posyandu tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan dan pelaksanaannya secara rutin untuk mewujudkan balita sehat,” jelasnya.

Sementara itu ketua PKK desa Kalijaran selaku ketua Posyandu mengutarakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi, dan semangat sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.