PEKALONGAN - PS Tiga Berlian membuka peluang melaju ke babak berikutnya di ajang kompetisi Divisi Askot PSSI Pekalongan. Selasa, 20/2/18

Berada di grup C, tim asal Kelurahan Krapyak Lor ini menang atas Jensoed FC 1-0 dalam laga pertamanya di Lapangan Benteh, Kalibaros, Pekalongan Timur, kemarin sore. Gol kemenangannya dicetak pemain nomor punggung 8, Wiwit Sugiarto tak lama sebelum babak kedua berakhir.

Kalau melihat jalannya pertandingan, Tiga Berlian sebenarnya sering ditekan oleh tim lawan. Bahkan di babak pertama, Jensoed FC yang bermain menekan hampir mencetak gol. Namun sayang, salah satu pemainnya tak bisa menyundul bola dengan sempurna ketika gawang lawannya kosong. Sampai jeda pertandingan, due dua kesebelasan yang berusaha meraih nilai penuh ini tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, anak-anak Tiga Berlian berusaha keluar dari tekanan dan berupaya melakukan tekanan sehingga ''tensi'' pertandingan semakin tinggi. Saking senitinya, pemain kedua kesebelasan bermain agak keras dan cenderung kasar. Akibatnya, Subur yang menjadi sang pengadil dalam laga ini beberapa kali mengeluarkan kartu kuning.

Sekitar lima menit menjelang babak kedua kelar, Tiga Berlian melakukan tekanan dari sayap kiri. Salah satu pemainnya yang mencoba menerobos ke kotak berbahaya diganjal pemain lawan sehingga wasit memberikan tendangan bebas untuk tim tersebut. Wiwit yang dipercaya melakukan tendangan bola mati ini langsung ancang-ancang mengeksekusinya.

Tendangannya memang tidak begitu keras, namun sangat akurat dan jatuh di pojok kiri gawang Jensoed FC yang dijaga Darwanto. Kiper ini tak bisa mengantisipasi laju bola dengan baik sehingga timnya pun untuk sementara ketinggalan kedudukan. Kurang dari lima menit lamanya, wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan selesai dan kesebelasan asal Kuripan Lor ini memenangkan duel tersebut.

Usai laga, pembina Jensoed FC, Ahmad Ibawi mengakui timnya belum beruntung pada sore kemarin. sering menyerang, namun sama sekali tak tercipta gol. Sebaliknya, tim lawan yang lebih sedikit menyerang, bisa memanfaatkan moment menjebol gawangnya.
 ''untuk laga berikutnya, kami akan berjuang mati-matian mencari nilai penuh,'' katanya.
Untuk sore ini, jadwal pertandingannya dua tim yang ada di grup D yakni Yos Lap FC melawan Poncl FC. Laga ini diperkirakan berlangsung ketat lantaran diperkuat sejumlah pemain muda berbakat. ( Rus )

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: