Pekalongan - PS Elang Muda mampu menunjukkan sebagai salah satu tim kuda hitam di kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan. Dalam laga pertamanya tadi sore (18/2) di Lapangan Benteh, Kalibaros, Pekalongan Timur, tim asal kelurahan Kertoharjo berhasil mengalahkan Rajawali FC dengan skor 2-0. Hasil tersebut menjadikan tim ini berpeluang untuk melaju ke babak berikutnya.

Jalannya duel dua kesebelasan ini sebenarnya berlangsung imbang. Bahkan Rajawali FC yang sering melakukan tekanan ke pertahanan tim besutan Aziz Abidin. Namun sayang, semua serangan itu selalu gagal lantaran kesalahan sendiri maupun ketatnya lini bertahan lawannya.

Elang Muda, baru bisa mencetak gol melalui kotak duabelas. Salah satu pemainnya di langgar di kota berbahaya tim lawan sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. Nasron Azis yang menjadi ''algojo'' tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan menjebol gawang lawan.

Rajawali FC berusaha menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan beruntun dari sayap kiri melalui pemainnya bernomor punggung 21, Fikri. Tapi sayang, lagi-lagi selalu gagal sebelum menyentuh di titik 12 Elang Muda. Kedudukan imbang ini bertahan sampai babak pertama selesai.



Setelah jeda, permainan kedua kesebelasan semakin seru dan sengit. Elang Muda yang dimotori M Rozqon menggalang serangan dari bawah dengan memperdaya pemain belakang lawan. Namun strategi itu bisa dibaca back Rajawali FC yang mulai waspada dengan pertahanannya.

Sebaliknya, tim asal Kelurahan Bumirejo yang merasa tertinggal kedudukan berjuang habis-habisan agar bisa membalas gol. Tapi dewi fortuna masih berpihak ke Elang Muda yang bermain sangat taktis. Begitu mendapat tendangan bebas dari luar kota penalti, ternyata bisa memaksimalkan hasilnya. Kapten tim, M Rizqon yang melakukan tendangan langsung mengarahkan ke gawang yang dijaga Yudi.

Laju bola yang keras dan terarah ini ternyata tak bisa ditepis oleh penjaga gawang Rajawali FC. Akibatnya, untuk kali kedua Yudi harus memungut si kulit bundar dari gawangnya sendiri. Tim ini berusaha memperkecil kekalahan, namun sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk keuggulan klub lokal asal Kelurahan Kertoharjo, Pekalongan Selatan.

Besok sore, lanjutan Divisi 2 mempertandingkan antara Tiga Berlian FC melawan Jensoed FC di lapangan yang sama. Bagi yang ingin menyaksikan duel ini supaya datang lebih awal lantaran diperkirakan suporter kedua tim berdatangan cukup banyak. ( Rus )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: