Pekalongan – Beberapa hari yang lalu, telah terjadi pencurian hewan ternak berupa seekor sapi yang terjadi di sebuah kandang sapi milik seorang warga bernama Tahril yang ada di Dukuh Ketitang, Desa Pegandon, Kecamatann Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Diketahui kejadian terjadi pada hari Senin (29/1/2018) pagi hari, saat Korban hendak memberi makan sapi - sapinya yang berada dikandang sapi miliknya yang ada di belakang rumah, namun saat Korban melihat 2 ( dua ) ekor sapi yang sebelumnya ada di kandang sudah tidak ada.

Melihat kejadian tersebut Korban berusaha mencari keberadaan sapi di sekitaran kebun belakang rumah, namun tidak mendapati sapi miliknya tersebut, Korban hanya melihat bekas telapak kaki sapi yang menuju ke arah bekas ban mobil yang ada dibelakang rumahnya.

Dari situlah Korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Karangdadap Polres Pekalongan. Mendapat laporan kejadian, petugas dari Polsek Karangdadap langsung mendatangi lokasi, yang selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan, bahwa benar telah terjadi pencurian satu ekor sapi di kandang milik seorang warga Desa Pegagon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Diduga pencurian terjadi pada dini hari, karena diketahui korban pada pagi hari saat akan memberi makan hewan ternaknya.

Akibat kejadian tersebut, korban di perkirakan menderita kerugian sekitar Rp. 25.000.000. Diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk membawa sapi hasil curian, ucap AKP M. Dahyar.

“Kita masih lakukan penyelidikan terkait pencurian hewan tersebut. Semoga dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan korban serta sejumlah saksi nantinya petugas bisa sesegera mungkin mengungkap kasus tersebut”, jelas Kasubbag Humas

Kasubbag Humas AKP M. Dahyar  mengimbau kepada warga masyarakat yang memilki hewan ternak untuk meningkatkan kewasapadaanya. Lakukan penjagaan maksimal terhadap hewan ternak tersebut serta pengamanan di kandang harus diintensifkan. Hal ini untuk mencegah kejadian yang serupa. (Rus)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: