KENDAL- Bertempat di stadion Bahurekso Kendal, Persibat menjalani laga uji coba pertama di luar kandang nya menghadapi Persik Kendal. Pertandingan ini juga, sebagai pertandingan pertama antar peserta liga 2 tahun 2018 di wilayah Jawa Tengah. Bertemakan derby kali Kuto, Persibat Batang yang kini sebagai tim tamu tampil cukup baik beberapa peluang tercipta di awal babak pertama tetapi masih banyak di baca oleh pertahanan kendal yang dijaga oleh pemain asal Batang Wahyu Hulk. Tendangan yang diarahakan ke gawang oleh Fatoni belum dapat membahayakan pertahan persik membuat pola penyerangan menjadi monoton. Pada menit ke 19 Daniel Roekito memasukan beberapa pemain nya untuk dirotasi diantaranya duo Ugik dan Busari.

Penampilan ugik di debut pertamanya untuk Persibat cukup baik, beberapa peluang membahayakan hampir saja menjebol gawang Kendal. Serangan yang sangat terarah terjadi pada menit ke 21, umpan yang diberikan Alama berhasil diteruskan oleh Ugik, tapi sayang tendangan masih menyamping tipis di kiri gawang. Kendal juga tak kalah garang, dari Persibat serangan yang dibangun dari sisi kiri hampir saja dapat menjebol gawang laskar alas roban tapi sayang sontekan kaki Andrid Wibawa belom dapat merobek gawang.


Daniel sendiri cukup senang melihat permainan anak didiknya terutama duet Busari dan Ugik yang menghidupkan permainan. "Sore ini kita mainkan semua pemain, di babak pertama kita mampu menguasai permainan. Secara possesion ball kita menang, sebenarnya kita memiliki banyak peluang, namun blm bisa berbuah gol. Di babak kedua, umpan lambung Busari mampu dikontrol balik oleh Ugik dan mampu mengecoh kiper lawan, namun bola tidak bisa bergulir dengan baik. Kembali lagi bola yang dipakai sore ini kurang standart. Terlalu ringan, sebenarnya saya di awal sudah minta untuk diganti, namun tidak diganti. Ya sudah mau bagaimana lagi. Untuk laga kandang kamis nanti kita akan bermain baik, semoga bisa meraih hasil maksimal pada laga balasan kamis nanti" tandas Daniel.

CEO Persibat Batang Dhedy Irawan mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan permainan anak-anak Persibat pada sore ini dan Dhedy juga berterima kasih atas dukungan yang ketiga kelompok suporter yang kompak dan allout "Pertandingan berjalan cukup menarik kami banyak menguasai bola tp kurang beruntung karena memang kami banyak mencoba pemain utk mencari kerangka untuk memperkuat kedalaman skuat, mental bertanding pemain saya rasa cukup baik, saya juga mengapresiasi dan terimakasih banyak atas dukungan 3 unsur suporter BUR RM dan R3" tandas Dhedy. Persibat kembali akan menjalani uji coba kembali di Stadion Moh Sarengat Batang menghadapi Persik Kendal pada kamis nanti. ( Rus )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: