Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah bekerjasama dengan Diskominfo Kota Pekalongan menggelar nonton bersama, pentas kesenian  tradisional melalui Forum Komunikasi Media Tradisional ( FK Metra ),  bertempat di Jalan Jetayu, Jumat malam (2/2/18)

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Jateng Evi Sulistiyo Rini mengatakan, tujuan nonton bersama kesenian ini ialah yang pertama mengumpulkan masyarakat dan bersilaturahmi, kemudian mendapatkan informasi tentang kebijakan dan pembangunan pemerintah melalui pertunjukan kesenian rakyat.

Selain itu juga, untuk melestarikan kembali kesenian tradisional yang sudah tergerus oleh jaman.

Menurut Evi, keberadaan FK Metra sangat strategis, khususnya untuk ikut menyosialisasikan kegiatan dan program pemerintah. Misalnya, Pesan yang dipadukan dengan kesenian rakyat dan tentunya menggunakan bahasa setempat, akan lebih mudah dan dimengerti masyarakat.

Evi menambahkan, pihaknya berharap FK Metra kabupaten / kota agar dapat membangun kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya OPD dalam diseminasi informasi.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: