Purbalingga – Tanah longsor yang terjadi pada minggu Rabu malam tanggal 30 Januari 2018 di wilayah Kecamatan Karangmoncol tepatnya di jalan sumirat yang menghubungkan Desa Keramat menuju ke Desa Sirau terus dilaksakan Karya Bhakti untuk membersihkan sisa dari material longsor yang masih menutup jalan tersebut (1/2).

Karya Bakti yang sudah dilaksanakan mulai hari rabu tanggal 31 Januari 2018 setelah terjadinya longsor dilanjutkan lagi pada hari ini Kamis tanggal 1 Februari 2018 guna membersihkan sisa-sisa material longsoran yang masih belum terselesaikan pada hari sebelumnya. 

Danramil 11/Karangmoncol Dim 0702/Purbalingga, bersama,Polsek Karangmoncol, BPBD Kab.Purbalingga KKN Unsoed,Perangkat Desa serta warga masyarakat Desa Sirau bahu membahu menyingkirkan dan membersihkan material longsortersebut. Karena ketebalan longsoran di perkirakan 1 melebar 15 meter menjadikan jalan aspal tertutup tanah. Kegiatan pembersihan ini bertujuan agar jalan kembali normal, dapat di lewati kembali, serta perekonomian masyarakat berjalan seperti biasa. 

Seluruh anggota Koramil dibantu warga masyarakat setempat berusaha semaksimal mungkin, untuk membersihkan timbunan tanah, dengan cara menyirami jalan dan juga membersihkan tanah yang ada di badan jalan dengan menggunakan alat manual. Badan jalan yg rusak akibat tanah longsor kini sudah bersih kembali, dan transportasi lalu lintas dapat kembali lancar/pulih.

Di himbau kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada karena saat ini masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan bencana susulan tegas Danrami 11/Karangmoncol Kapten Inf Sarimin. (Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: