Purbalingga.   Koramil 11/Karangmoncol Dim 0702/Pbg sebagai Komando Teritorial sangat diperlukan dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam tugas dimasa damai. Di antara kesibukan kegiatan yang dilaksanakan Koramil,masih berkesempatan mengirimkan personelnya untuk menjadi Juri dalam Pesta Siaga yang berlangsung di lapangan Kecamatan Karangmoncol.  Koramil 11/Karangmoncol di wakili oleh Sersan Kepala Rubiyo, Serda Sholeh dan Serda Didik sebagai juri pesta siaga tingkat sekolah dasar (17/2).

Pramuka adalah salah satu pendidikan luar sekolah yang dilaksanakan sebagai salah satu pilihan kegiatan ekstra kurikuler sebagai bagian dari Pengembangan Diri. Kegiatan pramuka sangat bermanfaat dalam melatih kemandirian, tanggung jawab, kepemimpinan dan masih banyak lagi manfaatnya.

Keterlibatan TNI dalam hal ini sebagai tim Juri juga sangat membantu pelaksanaan Pesta Siaga kali ini. Selaku Pembina berharap semoga dalam kegiatan lain TNI tetap mau berbagi ilmu terutama masalah Kedisiplinan. Kita sadari bersama TNI dalam hal disiplin adalah pakarnya, sehingga tidak keliru jika dewan Pembina sangat berharap akan uluran tangan dan kerja samanya dalam ikut berpartisipasi membina generasi muda bangsa melalui kepramukaan.

Pesta Siaga Kwaran Karangmoncol, diikuti oleh Pramuka siaga Putra sebanyak 380 anak dan Pramuka siaga Putri 380 anak.  Dari kegiatan pesta siaga ini diperoleh hail lomba  sebagai berikut, untuk  Putra  Juara 1 SD 3 Tunjungmuli,  Juara 2 MIMA 2  Tunjungmuli dan Juara 3 MIMA 3 Tunjungmuli.  Sedangkan dibagian Putri Juara 1 SD 1 Baleraksa, Juara 2 SD 2 Pekiringan, Juara 3 SD 1 Tamansari.  (Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: